(021) 384-4718

Profile DNIKS

Pokok- Pokok Program Kerja DNIKS Tahun 2017-2021

Untuk mencapai Visi dan Misi DNIKS dirumuskan Program Kerja sebagai berikut:

  1. Advokasi keberadaan, peran, dan aksesibilitas sistem sumber DNIKS serta organisasi-organisasi anggotanya, baik di Pusat maupun di daerah, kepada Pemerintah atau lembaga legislatif baik di Pusat maupun Daerah, melalui penguatan legalisasi organisasi dan aksesibilitas sistem sumber.
  2. Advokasi kebijakan kesejahteraan sosial dan hak-hak dasar masyarakat yang kurang beruntung, aksesibilitas terhadap kesempatan dan sumber-sumber pelayanan dan sumber-sumber kesejahteraan sosial, kesehatan, pendidikan serta jaminan sosial, melalui pengkajian peraturan per undang-undangan baik pusat maupun daerah.
  3. Peningkatan kapasitas SDM anggota organisasi dan peningkatan efektifitas pemberdayaan kelembagaan melalui pelatihan, pendampingan serta seminar/workshop/lokakarya, dll.
  4. Pengkajian perudang-undangan dan kebijakan kesejahteraan sosial, serta penelitian pengembangan inovasi dan diseminasi model-model penyelenggaraan kesejahteraan sosial.
  5. Pengembangan jejaring koordinasi, komunikasi, kerjasama dan kemitraan baik dengan organisasi-organisasi, badan-badan atau lembaga-lembaga kesejahteraan sosial pemerintah maupun non pemerintah, di pusat maupun di daerah, Perguruan Tinggi, serta dengan dunia usaha (CSR), baik Regional, Nasional maupun Internasional.
  6. Responsif terhadap isu-isu sosial yang berkembang di masyarakat melalui pembinaan budaya peduli, program-program aksi, dan penyusunan rekomendasi.
  7. Penyediaan Data dan informasi sebagai basis Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dan melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan kesejahteraan social yang dilaksanakan oleh anggota.