(021) 384-4718

Berita DNIKS

Kunjungan Pengurus DNIKS Ke Rumah Binaan LKKS DIY

Yogyakarta, - Sekretaris Jendral Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (Sekjen DNIKS) Edwil Djamaoedin kagum dengan hasil kreativitas anak anak binaan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) DI Yogyakarta yang dipamerkan di Galery Home Bussines Comudity.

Sekjen DNIKS, Edwil S. Djamaoeddin (foto: ist)

“Saya berharap produk kerajinan yang bernilai tinggi ini bisa ditampilkan dalam pameran tingkat nasional maupun internasional, katanya. Hal itu disampaikan Edwil saat meninjau Home Bussines Comudity (HBC) di Kaliurang, Kabupaten Sleman DI Yogyakarta, Rabu (5/12).
Bahkan menurut Edwil Djamaoedin, di era ekonomi digital sekarang ini hasil produksi anak anak binaan
LKKS ini bisa dijual dengan sistem e-commers, antaranggota maupun masyarakat umum.

Pihak HBC menyebutkan yang dipamerkan di tempat ini adalah hasil dari anak-anak pintar binaan LKKS DIY yang sudah melalui proses seleksi agar memiliki kemampuan berkarya dan mandiri.

Kunjungan Pengurus DNIKS ke Home Bussines Industry LKKS DI Jogjakarta.

Dalam kunjungannya Sekjen DNIKS didampingi Ketua Bidang Hukum dan Aset, Sofyan Manurung, Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ternak dan Tani Pedesaan, Agus Haryo serta Kepala Sekretariat Heroe Chairudin.

Berbagai produk kreatif dari anak anak pintar binaan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) DI Jogjakarta (Foto: HC).

Home Bussines Comodity didirikan oleh LKKS DIY dan HAMBA Pakem Kaliurang yang menampung anak-anak terlantar dari usia dua sampai usia 17 Tahun. (HC)